Selasa, 20 September 2016

Tips Mengatasi Kulit Wajah Berpori-pori Besar

5 CARA MENGATASI KULIT WAJAH BERPORI-PORI BESAR

Image result for cara merawat wajah



Pori-pori kulit yang besar memang sangat mengganggu. Selain membuat wajah terlihat lebih kusam, pori-pori besar juga menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Namun, tidak usah kuatir karena masalah tersebut bisa diatasi dengan cara-cara sederhana namun memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi masalah pori-pori membesar. Selengkapnya bisa kamu simak dibawah ini, dilansir dari Merdeka.com:

1.  Kompres Dengan Es
Mengompres kulit menggunakan es adalah cara terbaik untuk mengurangi minyak pada kulit wajah. Selain itu, kompres dengan menggunakan es juga dapat mengecilkan pori-pori besar. Untuk mengompres wajah, bungkus beberapa potong es batu dengan kain dan oleskan pada wajah yang memiliki pori-pori besar. Untuk hal ini, silahkan lakukan tidak lebih dari 15 menit untuk menghindari kulit wajah memerah.

2.  Jangan Terlalu Sering Melakukan Pengelupasan
Membersihkan wajah sebelum tidur memang wajib untuk menghilangkan debu yang menempel. Namun, jangan terlalu menggosok wajah terlalu kencang atau juga terlalu sering mencucinya karena hal ini justru dapat memperbesar pori-pori kulit dan juga memicu produksi minyak di wajah.

3.  Makan Makanan Sehat
Makanan adalah salah satu penyebab utama munculnya pori-pori membesar pada kulit wajah. Oleh karena itu, untuk mengurangi pori-pori yang membesar, lakukan diet seimbang dan sehat. Dan jangan lupa perbanyak makan sayur dan buah untuk mengurangi bekas luka, noda dan jerawat di wajah kamu.

4.  Memakai Tabir Surya
Apakah kamu sering terkena sinar matahari? Jika kulit kamu sering terkena paparan sinar matahari, maka gunakan tabir surya secara teratur karena hal itu tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV yang sangat berbahaya bagi kulit tetapi juga dapat mencegah pembesaran pori-pori kulit wajah.

5.  Gunakan Masker Yogurt
Selain rasanya yang enak, yogurt juga sangat baik untuk kulit. Yogurt dikenal memiliki asam laktat dan sifat probiotik yang baik untuk kesehatan kulit. Cara pengaplikasiannya, ambil dua sendok makan yogurt dan taruh ditelapak tangan kamu. Oleskan yogurt pada pada wajah kamu dan biarkan hingga sepuluh menit lalu bilas. Untuk mendapatkan manfaatnya, sebaiknya gunakan cara ini seminggu sekali.


Terimakasih sudah mengunjungi blog kami.^^

Sumber:  http://yangseru.com/5-cara-mengatasi-kulit-wajah-berpori-pori-besar.html

Re-write:  Upika Aspri Adhiyantie

Kritik dan saran silahkan email ke care@dluha.com

Jika ada kata-kata yang kurang berkenan dapat kami perbaiki.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar